Langsung ke konten utama

Postingan

Lean Bussines Model Canvas

Bakso Aci Neng Geulis  

SEGMENTASI, TARGETING, DAN POSITIONING BASO ACI

 SEGMENTASI, TARGETING, DAN POSITIONING BASO ACI ·         Segmentasi Pasar Ø   Geografis   Baso Aci Neng Geulis ini rencana akan dibuka di Daerah dengan konsentrasi konsumen yang tinggi. Seperti di Tangerang tepatnya di daerah Pasar Lama , yang memang terkenal akan kawasan kulinernya. T erkenal akan pengunjungnya yang ramai dan kawasan kuliner dengan banyak macam makanan. Ø   Demografi      Baso Aci ini bisa konsumsi oleh berbagai usia, dan harganya yang ekonomis membuat banyak peminat untuk membeli menikmatinya Ø   Psikografi    Yang membuat konsumen tertarik dengan Baso Aci  ini karna sedang Booming dan harga yang terjangkau dan mudah untuk di dapatkan   ·       Targeting Target pasar lebih ke kumpulan anak remaja atau anak muda dan orang dewasa selain itu pelanggan yang gemar ak an makanan yang cita rasa yang gurih dan pedas yang sangat menggugah selera.   ·         Positioning “Bakso Aci untuk Semua orang!” di lihat dari motto Baso Aci ini dengan nyata

Analisis VRIO

    Halo apa kabar? Semoga sehat selalu yaaa, kali ini kita akan membahas topik mengenai : “ KERANGKA KERJA UNTUK ANALISA BERBASIS SUMBER DAYA (VRIO)” Analisis VRIO adalah kerangka analisis bisnis yang merupakan bagian dari skema strategis perusahaan yang lebih besar. Proses strategis dasar yang dimulai oleh perusahaan mana pun dengan pernyataan visi, dan berlanjut melalui tujuan, analisis internal & eksternal, pilihan strategis, dan implementasi strategis. Alat ini pada awalnya dikembangkan oleh Barney, J. B. (1991) dalam karyanya ‘Firm Resources and Sustained Competitive Advantage’, di mana penulis mengidentifikasi empat atribut yang harus dimiliki sumber daya perusahaan untuk menjadi sumber keunggulan kompetitif yang berkelanjutan. Menurutnya, sumber daya itu harus berharga, langka, tidak bisa ditiru dan tidak bisa diganti. Kerangka aslinya disebut VRIN. Pada tahun 1995, dalam karya barunya ‘Looking Inside for Competitive Advantage’ Barney telah memperkenalkan kerangka k

TABEL PERKIRAAN ANGGARAN BIAYA RENCANA BISNIS “KEDAI KOPI”

  TABEL PERKIRAAN ANGGARAN BIAYA RENCANA BISNIS “KEDAI KOPI” Saya akan membuat contoh rincian perkiraan penjualan usaha yang dirintis sesuai Model Bussines Canvas di artikel sebelum nya.  NO ALAT PENUNJANG SATUAN JUMLAH HARGA TOTAL 1 Kios Unit 1 Rp 2.500.000 Rp 2.500.000 2 Mesin Penggiling Kopi (Coffee Grinder Set 1 Rp 2.000.000 Rp 2.000.000 3 Drip Coffee Make Unit 1 Rp 180.000 Rp 180.000 4 Moka pot Unit 1 Rp 150.000 Rp 150.000 5 Peralatan untuk memasak Set 1 Rp 360.000 Rp 360.000 6 Peralatan untuk memanggang Set 1 Rp 200.000 Rp 200.000 7 Kompor gas