Executive Summary Idea Business
Ngopi santai “ Coffee Shop”
Coffee shop pada mulanya hanya menyediakan tempat untuk minum kopi dan teh dengan cepat. Akan tetapi, karena perkembangan dan kebutuhan pelanggan yang semakin lama semakin kompleks dan tidak ada habisnya, berkembanglah coffee shop seperti yang sekarang ini. Bukan hanya kopi dan teh saja tetapi sudah ada varian minuman lainnya dan juga makanan pendamping seperti roti dan kue atau bahkan menu makanan yang lainnya. Dengan tempat yang strategis dan harga yang terjangkau penjualan ini sangat diminati, tentunya pasti akan banyak pelanggan mulai dari remaja hingga orang tua, karena tempat yang santai untuk ngobrol atau berbincang atau bahkan hanya untuk santai-santai berkumpul dengan rekan. Elemen yang ditawarkan adalah kopi dan juga menu lainnya yang pastinya dengan lokasi yang nyaman yang disukai diberbagai kalangan masyarakat umum.
Frist 5 Blok of BMC
1. Customer Segments
Seluruh masyarakat, remaja hingga orang tua seperti:
- Pelajar
- Mahasiswa
- Pegawai
2. Value Propositions
- Coffee shop menyediakan kopi aneka varian yang kekinian dengan cita rasa otentik dan bahan baku berkualitas terbaik.
- Coffee shop merupakan kafe yang nyaman untuk menghabiskan waktu luang.
3. Channel
- Sosial media
- Bazaar instansi.
- Karnaval kuliner.
- Aplikasi pengantaran makanan daring.
4. Customer Relationship
- Memberikan diskon 50% untuk pembelian kedua.
- Promo gratis satu cup varian tertentu dengan membeli dua cup kopi.
- Harga promo untuk event tertentu seperti karnaval kuliner dan bazaar.
- Promo khusus untuk pembelian melalui aplikasi pengantaran makanan daring.
5. Revenue
- Modal pribadi pemilik Coffee Shop.
- Investasi pihak ketiga.
- Penjualan per cup Coffe Shop.
- Penjualan menu pendamping.
6. Key Resource
· Lokai penjualan yang strategis, dekat dengan instansi dan lembaga pendidikan seperti perkantoran, dan kampus.
- Mesin espresso otomatis.
- Petani kopi dengan kualitas biji kopi terbaik.
- Suplaier bahan dan alat pelengkap.
7. Key Activities
- Membeli biji kopi kualitas terbaik dari petani.
- Memberikan pelayanan terbaik, cepat dan ramah.
- Mempertahankan kualitas rasa dari produk-produk yang ditawarkan.
8. Key Partners
- Petani kopi.
- Suplaier bahan.
- Penyelenggara event festival kuliner.
- Influencer.
9. Cost Structures
- Penyediaan alat.
- Penyediaan lokasi kafe.
- Penyediaan bahan baku.
- Biaya promosi (pembukaan, festival kuliner, pekan promosi, dan promo kerja sama).
Gambar 9 block
Key Partners · Petani kopi. · Suplaier bahan. · Penyelenggara event festival kuliner. · Influencer.
|
Key Activities · Membeli biji kopi kualitas terbaik dari petani. · Memberikan pelayanan terbaik, cepat dan ramah. · Mempertahankan kualitas rasa dari produk-produk yang ditawarkan
|
Propositions · Coffee shop menyediakan kopi aneka varian yang kekinian dengan cita rasa otentik dan bahan baku berkualitas terbaik. · Coffee shop merupakan kafe yang nyaman untuk menghabiskan waktu luang.
|
Customer Relationship · Promo gratis satu cup varian tertentu dengan membeli dua cup kopi. · Harga promo untuk event tertentu seperti karnaval kuliner dan bazaar. |
Customer Segments Seluruh masyarakat remaja hingga orang tua seperti: · Pelajar · Mahasiswa · Pegawai |
|
Key Resource · Lokai penjualan yang strategis, dekat dengan instansi dan lembaga pendidikan. · Mesin espresso otomatis. · Suplaier bahan dan alat pelengkap. |
Channel · Sosial media · Bazaar instansi. · Karnaval kuliner. · Aplikasi pengantaran makanan daring. |
||||
Cost Structures
|
Revenue
|
||||
Demikian artikel Executive Summary Idea Bussines semoga bermanfaat dan menginspirasi bagi anda. Terimakasih
1.
Komentar
Posting Komentar