Langsung ke konten utama

Postingan

Digital Marketing

  Digital Marketing Apa itu Digital Marketing ? Digital marketing adalah suatu kegiatan pemasaran atau promosi sebuah brand atau produk menggunakan media digital atau internet. Metode promosi suatu produk atau jasa dengan menggunakan media digital. Dalam dunia bisnis, marketing memiliki peran yang cukup krusial. Strategi pemasaran yang tepat tentu akan berpengaruh positif terhadap kemajuan bisnis itu sendiri. Nah, salah satu metode pemasaran yang cukup gencar dilakukan dalam satu dekade terakhir adalah digital marketing. Saat ini, aktivitas digital marketing tak terbatas pada periklanan di TV atau radio saja, tapi sudah merambah ke internet. Ya, sekarang internet tidak hanya dipakai sebagai media komunikasi, tapi juga promosi. Cakupannya yang lebih luas membuat model pemasaran semacam ini semakin dilirik oleh para pebisnis dari berbagai kalangan. Nah, berikut merupakan beberapa contoh model pemasaran yang tergolong dalam digital marketing: Iklan TV dan radio Online

Teknik dan Strategi Pemasaran

Teknik dan Strategi Pemasaran Agar bisnis dapat berkembang pesat, memilih strategi dan teknik pemasaran adalah hal yang sangat krusial. Oleh sebab itu, para pelaku bisnis harus menguasai berbagai teknik untuk mengenalkan produk atau layanan secara optimal. Dengan demikian, pemasaran pun dapat terarah dan terfokus dan pada akhirnya memperoleh keuntungan. Teknik pemasaran yang baik dapat menunjang bisnis untuk berkembang dengan pesat dan sesuai perencananaan yang dibuat. Tujuan dari pemasaran yang baik adalah agar produk yang dihasilkan dapat dikenal oleh masyarakat luas, dan tentunya akan meningkatkan potensi penjualan. Tujuan Strategi Pemasaran Tujuan dari strategi pemasaran antara lain: Meningkatkan kualitas koordinasi kepada tim pemasaran Mengukur hasil pemasaran menurut standard prestasi yang berlaku Memberikan dasar yang masuk akal didalam setiap mengambil keputusan Meningkatkan kemampuan dalam beradaptasi apabila terjadi perubahan dalam pemasaran